Pages

November 28, 2010

TP-TP DI FB

Kalo baca judul di atas pasti ngerasa sedikit aneh sama cara bacanya. That's Ok, Brader, Sista. Biar gampang Gue bacain judul di atas "TP-TP di FB". Maksudnya apa nih? Oke, ini berhubungan sama pengalaman Gue yang udah genap 2 taun punya Facebook. Gue ngelakuin sebuah penelitian secara tiba-tiba yang sama sekali ngga pernah direncanakan, ngga pernah di susun berita acaranya, ngga pernah di teliti, hanya hasil dari pemikiran otak Gue yang pas-pasan dan terkadang penuh dengan hal-hal bodoh dan gak penting (bahkan saking gak pentingnya sempet-sempetin posting beginian).

Jadi penelitian apa yang Gue angkat kali ini? Berdasarkan penelitian Gue yang udah 2 taun itu punya Facebook, Gue menyimpulkan sesuatu. Ini tesis (ngasal) Gue :
"Kegunaan Facebook adalah segala hal yang berhubungan dengan TP."
Nah loh, bingung? Sama Gue juga bingung kalo belum dijelasin. Makanya sekarang Gue mau jelasin. Kenapa kok semua kegunaan Facebook berhubungan sama TP? Mari kita telusuri kegunaan Facebook berikut ini, let's cekidot!

1. TP Stands for Tempat Perkenalan
Ini adalah fungsi utama Facebook, di mana banyak banget seorang cowok yang nge-add cewek-cewek cakep dan ngirim wall seperti, "Hay, siapa disana, cantik nih, boleh kenalan gak?" atau  "Hay, kamuh yang behelnya biru, leh kenalan??" atau bahkan, "Eh, cewek, bajunya bagus yaa.. Boleh kenalan ga sama bajunya?". Hal-hal tersebut membuktikan bahwa Facebook adalah Tempat Perkenalan (TP).

2. TP Stands for Tempat Pacaran
Yang ini juga marak banget dilakuin di Facebook. Kenapa? Seiring dengan perkembangan zaman, sekarang hubungan pacar udah ngga harus berasal dari kota atau daerah yang sama, ngga harus juga ketemuan tiap hari. Semua bisa dilakuin lewat Facebook. Biasanya mereka yang termasuk ke dalam kelompok ini selalu pacaran dengan cara berbalas-balasan wall atau komen-komenan di status sendiri, orang lain, atau status selebritis, eh? Ini contohnya :
A : Hay, sayang kamu udah makan?
B : Belum sayang, kan nungguin kamu..
A : Nih aku mau makan.. Yuk kita makan bareng..
B : Iya deh, aku juga makan ya Sayaaang..
A : Iya kita doa sama-sama yaaa...
B : Oke.. Bismillah..
A : Bismillah.. Met makan, Sayaaang...
B : Iya sama-sama Sayang.. Eh, Say, suapin dooonk...
A : Oke, sini.. Aaaa~~
B : Aaaaa~ ammmm.. Enaaaakk..!!
A : Jelas enak donk.. Siapa dulu yang buat.. Warteg langganan!! Hahaha..
Ngebacanya cukup miris dan membuat ngiri. Hahahahaha. Ups, maksud Gue coba deh kalian liat, dari percakapan wall-wallan  yang nyaris kaya orang duduk bersebelahan. Whew, World must be crazy..!

3. TP Stands for Tebar Pesona
Ini biasanya dilakuin oleh cowok-cowok ataupun cewek-cewek yang merasa dirinya kece. Biasanya mereka mengupdate statusnya dengan kata-kata narsis dengan harapan ada lawan jenis yang tertarik. Biasanya berupa kalimat tanya, seperti "Duh, pengen nonton nih, kira-kira ada yang mau nemenin cowok ganteng ini gak yah?" atau misalnya "Gerah banget nih.. Hey cowok-cowok, ada yg punya kipas gak? Kipasin aku donk..", atau yang paling parah misalnya, "Gatelnya.. Masa kalian tega sih membiarkan pantat Gue gatel? Ada yang mau garukin?". Kalo Gue yang nemu status gini, Gue bakalan bales, "Cantik-cantik kok panuan di pantat??".

4. TP Stands for Tebar Perkara
Pelakunya biasanya sih orang-orang ngga bertanggung jawab yang udah keabisan ide buat jadi terkenal di Facebook. Entah gara-gara tampang yang pas-pasan ataupun gara-gara dompet yang selalu rata. Tapi kadang emang muka mereka juga rata. Soalnya apapun status mereka pastinya bakalan di cela sama orang banyak. Dan mereka bener-bener ngga mempersoalkan hal kaya begini. Hmm.. Contoh status dari orang-orang kaya gini tuh begini, "Woi loe jangan banyak cing cong dah.. Sini kita ngadu DotA!" atau hal-hal lainnya yang mencela pemerintahan, agama, atau GUE. Makanya jangan macem-macem loe sama Gue.. Hahaha..

5. TP Stands for Tempat Pelarian
Nah, buat cewek-cewek atau cowok-cowok yang putus cinta sering banget lakuin ini.. Biasanya kalo udah ngga nemu temen curhat, Facebook dijadiin tempat pelarian. Mereka nulis status yang sebenernya ditujukan buat seseorang cuma ngga pake nama. Kesannya kayak ngomong sendirian. Misalnya aja ada yang nulis status, "Oke! Kalo tau begitu dari dulu Gue ga usah jadian aja sama Loe..!" atau "Ya ampun, Gue mesti sabar gimana lagi? Okelah Tuhan itu adil, rasakan pembalasannya nanti..!!". Gue paling males banget baca status macem gini walau Gue juga kalo lagi khilaf suka begitu. Hahaha.

Hahahaha.. Terbukti kan kalo ternyata selama ini memang banyak banget yang namanya TP-TP di FB?? Masih banyak yang lainnya Gan, tapi nanti dulu deh Gue sharenya ya.. Pokoknya keep reading and enjoy my blog, Otreh!

Sampai ketemu di postingan depan..! Salam Gokil..!

0 dumb talks:

Post a Comment

Tuliskan Celoteh Gokilmu..