Pages

June 6, 2011

BUKU "BOEDJANG LAPOEK MENTJARI TJINTA"

Kalo Loe semua pernah baca postingan Gue di blog yang lama, BOEDJANG LAPOEK MENTJARI TJINTA, kalian pasti inget kalo Gue pernah ikutan kuis bagi-bagi buku komedi dari Mas Yozar F. Amrullah yang berjudul sama. Nah, kebetulan kompetisi itu diadain sekitar 4 bulan yang lalu. Gue juga awalnya ikutan cuma gara-gara lagi ngga ada kerjaan and niat iseng-iseng aja, soalnya lumayan kan kalo misalnya menang dapet buku gratisan. Kebetulan Gue emang doyan banget sama sesuatu yang ada tulisan GRATIS-nya.

Dengan hasrat pengen ngerasain dapet sesuatu yang GRATIS, so, Gue langsung tumpahkan seluruh inspirasi, ide dan inovasi di dalem tulisan Gue. Ide tulisannya kalo ngga salah waktu itu dapet pas Gue lagi sibuk boker di WC (Ya iyalah, masa boker di lapangan bola..). Proses pengetikannya juga kalo ngga salah inget, pas Gue sambil tersiksa nahan-nahan boker, takut idenya keburu lupa.

Tapi, siksa yang Gue rasain terbayar juga. Soalnya Gue jadi pemenang di dalem kompetisi itu! Horeeee..! *Lempar sendal jepit rame-rame ke angkasa*

Ini Trophy-nya. Terbuat dari warna kuning murni 24 karat.

Akhirnya apa yang Gue mau dapet juga. Lucunya, pas pengumuman pemenang, Gue salah kasih alamat rumah. Jadilah buku buat Gue ini harus ngalamin dua kali pengiriman supaya bisa sampe ke tangan Gue. Maklum waktu itu saking grogi dan nahan boker Gue jadi keburu-buru ngetik email and nyebabin typo yang lumayan serius. Angka 35 Gue rubah jadi 15 seenak dengkul. But, all thanks to Mas Yozar F. Amrullah yang sampe bela-belain nelpon Gue gara-gara buku kirimannya sempet dibalikin dulu ke die sama jasa kurir yang die pake.. Hahaha..

Nah, berhubung waktu itu Gue ngasihnya alamat yang di Bogor, makanya baru kemaren Gue ngerasain megang itu buku GRATIS-an. Sebelumnya kan Gue masih di Bandung, nah kemaren Gue pulang beberapa hari ke Bogor buat refreshing. Lumayanlah dapet buku gokil buat bikin Gue senyum-senyum sendiri di kamar mandi. Nah, ini dia penampakan bukunya Mas Yozar F. Amrullah.. JRENG! JRENG!

Foto Pertama, dengan gaya Missionary. Mulut monyong, mata membelalak
ceritanya kaget setengah mampus dapet buku komedi gratisan.


Foto Kedua, dengan gaya Doggy Style, mata melotot, novel dikempit pake gigi.
Tenang iler tetep terjaga biar ngga sampe membasahi buku keramat ini.

Penampakan buku Boedjang Lapoek Mentjari Tjinta biar lebih jelas. Kalo masih
ngga jelas, klik aja buat memperbesar.


Satu hal yang paling Gue seneng kalo dapet buku GRATIS via kompetisi macem gini, adalah ini :

Tanda tangan dari sang penulis di halaman pertama setelah cover.

Gue emang seneng banget kalo punya sesuatu yang didalemnya ada tanda tangan asli dari yang bikin. Makanya Gue suka banget ngumpulin duit. Soalnya di duit itu kan ada tanda tangan dari sang pembuat duit tersebut. Eh?

Sekarang berarti saatnya Gue ngasih sedikit review tentang buku Boedjang Lapoek Mentjari Tjinta ini. Pas Gue liat covernya, jujur aja yah, sebenernya covernya kurang menjual. Berkesan terlalu simpel and kurang menarik. Tapi, berhubung ini buku GRATIS, jadi pastilah dalemnya Gue baca. Nah, ibarat orang ganteng pas buka celana, gak taunya pake kolor bolong, (maksudnya don't judge it by it's cover) isi dari buku ini bener-bener bikin Gue ngakak.

Jadi buku ini sebenernya nyeritain kisah pengalaman lucu yang dialamin sama Mas Yozar sendiri sewaktu masih jadi pengangguran dulu and kehidupannya pas waktu kuliah. Gaya bahasanya simpel and gampang dimengerti. Bener-bener bisa bikin susanna eh suasana hati yang tadinya galau langsung teriak-teriak WOOOWW.. WOOOWW.. Gue juga ngga nyangka kalo Mas Yozar demen sama anak TK. Tadinya Gue kira die lebih doyan anak Balita.

Ada beberapa Agenda di dalem buku ini yang paling Gue suka. Misalnya aja :
1. Boedjang Lapoek Mentjari Tjinta
2. Ada Cinta di KKN
3. Cosplay/ Costume Player
4. Kerja di Warnet "Ehem.net"
5. Preman Kondangan : Datang tak Diundang, Pulang Bawa Rantang

Yaaaa, overall Gue kasih buku ini 4 jempol dari total 5 jempol (2 jempol tangan, 2 jempol kaki, 1 jempol kucing Gue). Beneran bisa bikin waktu luang terasa nyantai. Humornya ngga berat kok, jadi dijamin ngga bakalan capek ketawanya.

Oke, Guys! Postingan Gue sampe disini dulu. Nanti Gue lanjut lagi dengan postingan Gue yang lain. Jangan lupa buat selalu BE GOKIL BE IMPORTANT! Pake kolor pada tempatnya, dan pastikan tidak ada cacat pada saat membeli kolor!

6 dumb talks:

NIT NOT said...

wah beda rasanya ya kalo ngebaca buku yang diberikan langsung dari sang penulis..waduh jadi pengen seperti itu....:D

Glen said...

@Nit Not : Hahahhaha.. lebih keren gara2 ada tanda tangan asli dari penulisnya.. :D

Qefy said...

Saya pernah juga si, tapi beda! #akuyangtandatangan

Andini Mokodompit said...

hahahaha,,,,... baca tulisan lo, kayaknya udh ga perlu baca buku aslinya.. parah lo

Glen said...

@Qefy : Ihiiy.. asik dong? Ntar Gue juga gitu aaaahh..

@Andini : Wkwkwkwkwkwk.. ayo2 beli lah bukunya.. :D

ary_dudulz said...

hahahaha aku baca postingan kak glen ngakak abieszz.... hahah.. kayanya tanpa aku baca buku "Boedjang Lapoek Mentjari Tjinta" dah ngakak dluan deh.. cz dah di wakilkan sama potingan kak glen wakakaka..

asal jangan ada yang nulis "Perawan Lapoek Mentjari Tjinta" ajah yaaa?? wkwkwkw mpzzzz ah... Lanjutkan!!! salam buat sang penulisnya.. Kak Yozar ;))

Post a Comment

Tuliskan Celoteh Gokilmu..